Mercedes Benz – RS Premier Bintaro Kerjasama Layanan Antar Jemput VVIP

Metropolitan1,992 views

Entrepreneurpos_Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mendukung pengembangan program health tourism di wilayah Tangsel.Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri penandatanganan kerja sama MoU program health tourism antara Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro dengan Mercedes-Benz, pada Jumat (8/3)

“Memang ini salah satu program unggulan Dinas Pariwisata untuk bagaimana menangkap para masyarakat dari luar kota bahkan mancanegara untuk hadir berobat ataupun kegiatan pemeriksaan medis di RS Premier Bintaro,” kata Pilar.

Bahkan kerja sama ini kata Pilar sangatlah inovatif. Karena salah satu inovasinya dengan menjemput pasien mulai dari bandara hingga tiba di rumah sakit dan sebaliknya.

“Ini inovasi bagus luar biasa kerja sama dengan Mercedes-Benz ini, diluar pemikiran umum ya, out of the box. Artinya bahwa katanya mau dijemput dari rumah sakit lalu ke Bandara Soekarno-Hatta, dan sebaliknya,” terangnya.

Health tourism ini memang sedang digencarkan oleh Rumah Sakit Swasta yang ada di Tangerang Selatan.

“Jadi biar bisnis itu pelaku usaha yang melakukan, kalo RSUD itu orientasinya pelayanan masyarakat bukan bisnis. Kalo RS swasta kan selain pelayanan kesehatan mereka juga ada bisnisnya, harapannya ya bisa menambah PAD Tangsel,” kata Pilar.

Selain itu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan RS Premier Bintaro. Mercedes-Benz mendukung program Health Tourism yang dijalankan oleh RS Premier Bintaro.

Mercedes-Benz akan menyediakan unit kendaraan untuk kebutuhan pengantaran dan penjemputan pelanggan VVIP RS Premier Binator.
Kariyanto Hardjosoemarto sebagai Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk program Health Tourism dapat membantu meningkatkan devisa negara hingga 20%.

Dijelaskannya, sebagai brand yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun, Mercedes-Benz ingin turut memberikan kontribusi. Jika selama beberapa tahun terakhir kami mendukung program pemerintah terkait elektrifikasi, kali ini kami siap untuk mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam perkembangan sektor pariwisata Indonesia.

Mercedes-Benz akan menyediakan dua unit kendaraan bagi pelanggan VVIP RS Premier Bintaro Mercedes-Benz V 250 untuk penjemputan di bandara bagi pelanggan VVIP RS Premier Bintaro yang tiba dari luar kota. Mercedes-Benz S 450 untuk pengataran pelanggan VVIP Maternity RS Premier Bintaro dari rumah sakit ke rumah.