Mandiri Investment Forum 2024, Iklim Investasi Kondusif Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Uncategorized1,851 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Entrepreneurpos_Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi pembicara pada acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024. Agenda investasi tahunan ini digelar di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

Prabowo menekankan pentingnya investasi dalam memajukan ekonomi Indonesia. Pemerintah Indonesia siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi para investor untuk berinvestasi di dalam negeri. Seperti halnya sektor pertahanan memiliki potensi besar sebagai salah satu sektor yang menjanjikan untuk berinvestasi.

“Mari bersama-sama menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menguntungkan bagi semua pihak,” katanya.

Untuk menaikkan perekonomian Indonesia butuh kerja sama dari semua kalangan.Kerja sama tersebut dimulai dari kerja sama ekonomi besar, ekonomi menengah, ekonomi kecil, koperasi, pasar, petani, sampai dengan nelayan.

Prabowo juga meyakini bahwa Indonesia dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sampai kira-kira 8% atau lebih dalam 4-5 tahun ke depan. Kemudian, untuk mencapai kemakmuran (prosperity) bagi Indonesia maupun dunia, yang terpenting adalah tercapainya kedamaian. Peace and stability is the key to prosperity.

Prabowo juga berjanji akan melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo terbukti berhasil dan kami akan memastikan kebijakan itu terus berjalan. Kami akan meningkatkan hal-hal yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, MIF 2024 juga membahas berbagai topik terkait dengan kondisi geopolitik, makroekonomi, kebijakan fiskal dan moneter, sektor riil, pasar modal, dan industri perbankan di Indonesia.

“Optimis, kinerja industri perbankan di Indonesia juga tetap bertumbuh pada tahun 2024 sejalan dengan membaiknya prospek ekonomi nasional. Saat ini industri perbankan memiliki kondisi fundamental yang sangat baik. Permintaan kredit yang meningkat, likuiditas yang memadai, permodalan yang cukup kuat, serta kualitas aset yang tetap terjaga. Untuk itu Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung ekspansi bisnis perbankan agar dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” katanya

Don't Miss

News Feed