Qatar Airways Buka Rute Penerbangan Doha – Kualanamu

Travelpreneur2,433 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Entrepreneurpos_Ada kabar baik bagi penggemar traveling. Kini, maskapai Qatar Airways membuka penerbangan perdana dengan rute Doha-Kualanamu, Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara mulai Senin (15/1).

Penerbangan perdana itu diawali dengan Qatar Airwayas tiba di bandara Kualanamu dengan 76 penumpang. Disambut oleh tim dari PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kulanamu.

Maskapai tersebut memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Tipe pesawatnya Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR966.

President Director of PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai mengatakan kehadiran Qatar Airways di Bandara Kualanamu dapat membuka peluang baru bagi perekonomian lokal. Juga memperkuat posisi sebagai hub penerbangan utama di kawasan ini.

Diharapkan Forkomfinda Sumatera Utara bekerja sama dapat mengembangkan penerbangan rute Doha-Kulanamu dan sebaliknya tetap eksis.

Maskapai ini mengoperasikan tiga penerbangan ke Bandara Kualanamu dalam sepekan, yaitu pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu.

“Rute Doha (DOH) Keberangkatan 02:40 waktu Doha ke Kualanamu (KNO) kedatangan 13.30 WIB. Dari Kualanamu keberangkatan 19:00 WIB ke Doha kedatangan 22.20 waktu Doha,” katanya.

Qatar Airways akan terbang tiga kali seminggu dari Medan, Indonesia mulai 15 Januari 2024 ke lebih dari 170 destinasi di seluruh dunia melalui Bandara Internasional Hamad di Doha.
Chief Executive Officer Grup Qatar Airways, Engr. Badr Mohammed Al-Meer mengatakan apresiasinya perluasan jaringan global dengan rute baru ke Medan.

“Para pelancong untuk merasakan pengalaman terbaik dari apa yang ditawarkan Medan sambil menghubungkan dengan lancar ke destinasi terpopuler di seluruh dunia. Melalui hub kami yang telah memenangkan banyak penghargaan, Bandara Internasional Hamad,” katanya.
Sementara Menteri Negara Qatar, H.E. Hamad bin Abdulaziz Al-Kawari mengatakan peluncuran rute baru antara Doha dan Medan, yang akan memperkuat hubungan antar masyarakat,” jelasnya.

Dilansir dari laman Qatar, perjalanan dapat dinikmati harga mulai dari IDR 10,435,000 untuk Kelas Ekonomi dan IDR 37,903,000 di Kelas Bisnis serta jelajahi Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika.

Layanan langsung baru ke Medan dioperasikan oleh Boeing 787-8 Dreamliner yang mencakup 22 kursi Kelas Bisnis dan 232 kursi Kelas Ekonomi. Identik dengan keunggulan.

Menyuguhkan menu Indonesia pilihan di dalam pesawat. Hidangan seperti Nasi Goreng dengan Sate Daging Sapi dan Nasi Lemak dengan Sambal Udang di Kelas Bisnis, dan Rendang Daging Sapi di Kelas Ekonomi, serta cupcake perdana eksklusif dan berbagai hadiah lainnya.