BNI Java Jazz Festival 2024, Catatkan Rp 20.42 Miliar Transaksi Digital

Bisnis1,521 views

Entrepreneurpos_BNI Java Jazz Festival 2024, acara musik jazz terbesar di Indonesia, berhasil menarik ribuan pengunjung selama tiga hari berturut-turut di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

Kesuksesan ini juga dimanfaatkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama untuk mendorong transaksi digital mereka.

Selama penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival (JJF) 2024, BNI mencatat total volume transaksi digital mencapai Rp 20,42 miliar, meningkat 22,15% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 16,72 miliar.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan pembelian tiket melalui Mobile Banking yang melonjak 208,24% YoY dan transaksi menggunakan QRIS yang tumbuh sebesar 113,29% YoY.

SEVP Business Digital BNI, Rian Kaslan, menyatakan bahwa BNI Java Jazz Festival 2024 adalah platform yang ideal untuk memperkenalkan produk-produk digital BNI kepada masyarakat luas.

Fokus utama BNI adalah penggunaan uang elektronik TapCash dan BNI Mobile Banking sebagai alat transaksi utama selama festival berlangsung.

“BNI Java Jazz Festival 2024 merupakan ajang musik jazz terbesar di Indonesia.

‚ÄúBNI menjadikan momen ini sebagai peluang untuk meningkatkan transaksi digital kami,” kata Rian, dalam siaran pers Selasa (4/6/2024).

Untuk mendorong akuisisi tabungan dan aktivasi layanan digital, BNI menawarkan TapCash Special Edition gratis dengan saldo Rp100.000 untuk pembukaan rekening BNI Taplus Muda, BNI Taplus, dan BNI Taplus Bisnis di area festival.

Setoran minimal adalah Rp600.000 dengan syarat aktivasi dan transaksi di BNI Mobile Banking.

BNI juga menawarkan berbagai promosi menarik seperti Parking Special Spot dengan QRIS BNI Mobile Banking, pengalaman digital di mesin penjual otomatis, diskon 20% untuk pembelian merchandise JJF 2024 dengan QRIS BNI Mobile Banking, cashback 50% untuk pemesanan Bluebird melalui BNI Mobile Banking, dan banyak lagi.

BNI menargetkan tambahan sedikitnya 1.000 transaksi di BNI Agen46 selama festival dengan mengadakan berbagai kegiatan seru dan edukatif bagi para pengunjung.

Rian menambahkan bahwa program-program ini dirancang untuk mendorong penggunaan TapCash dan BNI Mobile Banking oleh pengunjung.