Maspion Pertahankan Produk Lokal

Nasional2,652 views

Presiden Joko Widodo mengapresiasi PT Maspion yang tetap mempertahankan produksi dalam negeri di tengah persaingan pasar yang sangat ketat.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden di hadapan para karyawan usai melaksanakan makan siang bersama di Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (28/12)

“Saya memberikan acungan jempol kepada PT Maspion yang bisa saya senang penguasaan produk-produknya untuk dalam negeri itu dikuasai,” ucap Presiden.
Presiden mengimbau agar PT Maspion dapat mempertahankan hal tersebut sehingga pasar dalam negeri tidak dikuasai oleh produk impor.
“Jangan sampai diisi oleh produk-produk impor. Produk-produk asing,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Presiden juga menilai PT Maspion telah melakukan langkah yang baik dengan melakukan ekspor sejumlah produknya namun tetap mempertahankan pasar dalam negeri.
“Jangan sampai kita hanya ekspor, kemudian di dalam negeri direbut oleh negara lain oleh perusahaan dari negara lain, itu yang harus kita hindari,” tuturnya.
Di samping itu, Kepala Negara turut mengapresiasi hubungan kerja yang terjalin baik antara karyawan dan manajemen di PT Maspion.
Menurut Presiden, hubungan baik tersebut menjadi salah satu faktor keberhasilan PT Maspion.