by

Peringati Hari Perempuan Internasional BMC Hong Kong Dapat Bantuan Masker

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Rangkaian memperingati hari perempuan internasional pada 8 Maret diramaikan seluruh dunia. Kegiatan tersebut juga digelar Buruh Migran Cerdas (BMC) di taman Kowloon Tong, Hong Kong (15/3/2020). Dalam kegiatan itu juga dibagikan masker dan sabun antiseptik untuk anggota BMC.

“Kemarin ada Lembaga Kursus Enrich Hong Kong dan Mandiri Amal Insani (MAI). Mereka datang membagikan bantuan ke BMC untuk masker dan sabun. Upaya itu mencegah para anggota BMC tertular dari virus corona,” kata Zoplo sebagai pendiri BMC.

Zoplo mengatakan, sejak merebaknya virus corona tidak semua pekerja migran di Hong Kong mendapat masker. Harganya mahal. Masker jadi kebutuhan penting. Meskipun bekerja dengan majikan, tidak semua yang peduli memberikan masker.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk menjaga diri tertular corona. Untuk dibagikan ke teman yang membutuhkan. Masker diserahkan wakil dari MAI Ghinda Aprilia dan Seana Zean,”katanya.

Menurut Zoplo, khusus setiap hari minggu BMC dapat donasi dari sesama anggota. Yang sudah mempunyai kebutuhan cukup dari majikan juga buat dibagikan ke anggota lainnya. Saling berbagi membantu sesama.

Keadaan Hong Kong sendiri kata Zolpo saat ini masih waspada. Suasana pusat bisnis dan perkantoran masih banyak tutup belum aktif seperti biasa sebelum corona merebak. Sedangkan lembaga pendidikan seperti sekolah masih libur hingga 20 April 2020.

“Kami dari BMC rutin sudah lima tahun belajar mengikuti program Ciputra entrepreneurship. Belajar gratis setiap hari Minggu di taman Kowloon Tong. Tempatnya masih aman, sejuk tidak banyak orang seperti di kawasan Victoria Park. Anggota BMC lebih nyaman untuk mengikuti program belajar dan praktik komputer, tata rias dari tim pembimbing,”ungkapnya.(vlo)

News Feed