by

Cegah Penularan Corona, Museum Ciputra Artpreneur Ditutup Sementara

Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Manajemen Ciputra Artpreneur Jakarta menutup sementara Museum Ciputra Artpreneur. Penutupan itu dilakukan mulai 15-31 Maret 2020.

“Kasus Covid-19 ini sudah menyebar ke wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Terkait dengan fakta tersebut, Museum Ciputra Artpreneur tidak menerima kunjungan lagi. Tujuannya mengurangi proses interaksi warga di ruang publik. Kami mohon maklum kepada publik atas kebijakan ini,” kata Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta Rina Ciputra Sastrawinata, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan Rina, jika nantinya situasi sudah memungkinkan, Museum Ciputra Artpreneur akan dibuka kembali. Tentunya, dengan tetap memberlakukan pengecekan suhu badan melalui thermal scanner. Manajemen berupaya memastikan bahwa Museum Ciputra Artpreneur menjadi tempat yang steril dari penyebaran Covid-19. Aman untuk dikunjungi masyarakat.

Saat ini, manajemen Ciputra Artpreneur juga telah melakukan beberapa langkah internal untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Menyediakan hand sanitizer, dan memindai suhu tubuh semua karyawan. Semuanya dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid – 19.

Museum Ciputra Artpreneur, yang didirikan oleh Founder Grup Ciputra Almarhum Dr (HC) Ir Ciputra. Tempat itu, merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang menampilkan koleksi terbesar maestro seni Indonesia Hendra Gunawan. Museum tersebut memamerkan 32 koleksi dan sketsa lukisan milik almarhum Ciputra, serta diorama tentang perjalanan hidup Hendra Gunawan.

Museum Ciputra Artpreneur didirikan dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan komunitas seni budaya Nusantara. Konten yang berada di dalam Museum Ciputra Artpreneur tersebut dirancang untuk memberikan informasi dan perspektif tentang perkembangan seni Indonesia.

Mulai dari periode modernisme hingga saat ini, terutama yang berkaitan dengan Hendra Gunawan. Museum Ciputra Artpreneur juga merupakan tempat masyarakat bisa melihat dan belajar tentang seni lukis Indonesia.(yer)