Yasinta Aurellia Usung Kostum The Warior from Way Kambas di Ajang Miss Supranational 2023

Lifestyle2,910 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Persiapan dilakukan Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia untuk mengikuti Miss Supranational 2023 di Polandia 26 Juni mendatang. Dalam acara itu nantinya ia akan mengenakan kostum bertemakan The Warrior from Way Kambas.

Yasinta mengatakan untuk bekal persiapan hanya sebulan. Ia mendapat dukungan dari Yayasan Puteri Indonesia. Diusianya 19 tahun itu ia perjuangkan untuk maju ke pentas internasional.

“Diberi amanah dan tanggung jawab membawa nama Indonesia di internasional. Saya belajar dan latihan mempersiapkan diri di ajang Miss Supranational nanti,” kata Yasinta kepada wartawan di Jakarta (19/6).

Ia akan berkompetisi dengan 70 peserta dari negara lain. Sekaligus menjadi duta Indonesia. Mempromosikan kekayaan alam dan budaya sebagai kekuatan pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat internasional.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan harapanya agar Yasinta mampu mencapai prestasi. Bisa membawa pulang Crown Miss Supranational untuk Indonesia.

Untuk itu persiapan Yasinta Aurellia untuk ajang Miss Supranational 2023 tetap berjalan maksimal.

“Semoga Yasinta Aurellia bisa sukses menuju gelar Miss Supranational 2023 dan membawa kehormatan bagi Indonesia,” kata Putri.

Kostum yang akan digunakan Yasinta itu dirancang oleh desainer Annisa Febby secara khusus dari Indonesia. Menghadirkan keindahan dan keberanian yang dimiliki oleh pejuang Way Kambas.

Dirancang dengan dominasi warna perak, abu-abu, putih, dan sentuhan warna biru dari tenun tradisional Tapis Lampung.Asal warna biru tersebut terinspirasi dari makna ketenangan, kedamaian, dan perlindungan.Rok berbentuk kerucut dalam kostum ini melambangkan rumah dan tempat yang aman bagi gajah dari ancaman perburuan liar.

Pilihan National Costume itu tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga mengangkat isu pelestarian satwa langka.

Miss Supranational 2023 akan berlangsung mulai tanggal 26 Juni 2023. Grand final pada tanggal 14 Juli 2023 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.