Hello Hong Kong Jurus Jitu Pulihkan Pariwisata, Tempat Rekreasi Diburu Travellers

Entrepreneurship3,048 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Klik link ini:

 

https://youtu.be/ZEQlla1CfKk

Setelah dua tahun pandemi covid 19, situasi Hong Kong kini mulai bangkit.Pusat keramaian dan lokasi wisata mulai membludak kembali seperti sediakala. Warga lokal hingga turis dari luar mulai berdatangan mengisi tempat rekreasi di Hong Kong.

Tim yang tergabung dalam kelompok belajar bimbingan Ciputra Entrepreneurship Center (CEC) Buruh Migran Cerdas (BMC) Hong Kong turut mengisi kegiatan wisata. BMC mengunjungi Hong Kong Disneyland (5/2/2023).

Ketua BMC Zoplo mengatakan, situasi Hong Kong mulai bangkit kembali pasca dua tahun pandemi covid 19. Suasana keramaian mulai memadati tempat hiburan dan rekreasi. Mulai dari pusat perbelanjaan, pasar tradisional hingga destinasi wisata menjadi incaran warga untuk berlibur.

“Pihak otorita Hong Kong sangat gencar promosi wisata. Mulai dari tiket penerbangan hingga promo even wisata lainnya. Supaya wisatawan kembali datang ke Hong Kong,” kata Zoplo.

Tentunya momen itu kata Zoplo, menjadi peluang bisnis bagi pengusaha disektor pariwisata. Bahkan sejak libur akhir tahun 2022 wisatawan mulai berdatangan ke Hong Kong.

Bagi yang ini menghabiskan libur di kawasan Disneyland tersebut juga bisa mengeksplorasi berbagai hiburan. Tersedia pula fasilitas Disney Explorers Lodge Hong Kong Disneyland Hotel, dan Disney’s Hollywood Hotel.

Sementara itu, Hong Kong gencar promosi Hello Hong Kong. Dilansir dari Hong Kong Tourism Board (KHTB) kampanye itu dilakukan untuk segera memulihkan kembali pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi covid 19.

“Dengan pengalaman kota yang ikonik dan baru, saya yakin Hong Kong akan kembali menarik wisatawan untuk perjalanan yang epic dan tak terlupakan,” kata Chairman of the Hong Kong Tourism Board (HKTB) Pang Yiu kai dalam siaran pers.

Promosi gencar akan disiarkan di 3.000 platform di seluruh dunia. Serangkaian video tematik akan menampilkan para pebisnis, influencer, Hong Kong Super Fans dan selebriti Hong Kong termasuk legenda Cantopop Aaron Kwok, Sammi Cheng dan Kelly Chen.

Executive Director HKTB Dane Cheng menjelaskan kampanye Hello Hong Kong untuk menyambut pengunjung. Menawarkan tiket pesawat gratis, voucher belanja hingga beragam atraksi menarik.

Hong Kong juga menawarkan 500.000 tiket gratis yang dibagikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong ke berbagai pasar secara bertahap mulai Maret. Maskapai penerbangan negeri yang turut andil yaitu Cathay Pacific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines.

Masih ada penawaran penyambutan dari 16.000 gerai di seluruh kota yang telah disiapkan HKTB dan sektor pariwisata dan perhotelan. Penawaran itu diantaranya berupa satu juta voucher belanja Hong Kong Goodies. Masih banyak lagi promosi lainnya.

News Feed