Ciputra Artpreneur Gelar Musikal Ken Dedes

Lifestyle2,587 views

Ciputra Artpreneur bekerjasama dengan EKI Dance Company mempersembahkan Musikal Ken Dedes. Acara itu akan digelar pada tanggal 18-19 Maret 2023 mendatang, di Ciputra Artpreneur Teater, Jakarta.

Rina Ciputra Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Artpreneur mengatakan pertunjukan musikal Ken Dedes dapat berdampak positif bagi kesenian Indonesia. Sebab itu, sudah menjadi visi misi Ciputra untuk menggelar pertunjukan yang sejalan dengan nilai budaya Indonesia.

“Ken Dedes sangat baik untuk mengedukasi masyarakat untuk memahami nilai-nilai budaya Indonesia. Apa lagi tim EKI Dance Company ini levelnya sudah internasional,”kata Rina dalam jumpa pers di Ciputra Artpreneur (13/1).

Selain itu, untuk pementasan tersebut digarap Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer. Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik. Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Dijelaskan Rusdy yang menjadi tantangan adalah menyajikan kisah sejarah yang tetap relevan. Tapi tetap aktual untuk penonton masa kini. Rusdy Rukmarata juga merupakan Direktur Artistik EKI Dance Company.

Pertunjukan musikal itu nantinya dikemas menarik. Dengan menggunakan sejumlah efek-efek spesial seperti salah satunya permainan lighting atau tata cahaya.

Musikal Ken Dedes mengusung pemain. Diantaranya Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya) dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).

Untuk mendapatkan tiket pertunjukan Ken Dedes dapat dibeli melalui situs Loket.com mulai hari ini, Jumat (13/1/2023) pukul 18.00 WIB dengan harga mulai dari Rp450.000. (yer)