by

BCA Kembangkan Potensi Desa

Mengembangkan potensi desa dengan mendukung digital marketing dilakukan BCA disejumlah daerah. Hingga saat ini tedapat 12 desa binaan BCA yang berkembang disektor wisata budaya lokal dan pendidikan.
Vice President Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati mengungkapkan pembinaan setiap desa berbeda. Sesuai dengan poteni dan ciri khas desa. Misalnya Pentingsari JogyakartaĀ  itu fokus homestay. Masih ada pula Bukit Peramun di Bangka Belitung. Di tempat itu dikembangkan aplikasi virtual guide untuk wisatawan.
Pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Warga desa juga bisa menggunakan layanan finansial perbankan. BCA telah melakukan pembinaan sejak 2012 lalu. Ketika itu di desa binaan belum memanfaatkan fasilitas kredit.
Pembinaan awal yang dilakukan untuk mengelola sumber daya yang dimiliki. Melakukan pelatihanĀ  seminar dan selanjutnya pendampingan kegiatan.
“Kami upayakan mendatangkan kemampuan ekonomi masyarakat melalui potensi daerah. Untuk dinikmati warga dan wisatawan dengan cara digital,”kata Inge di acara BCA Expoversary 2020, ICE BSDĀ  Kabupaten Tangerang.
Selama pameran tersebutĀ  itu juga menampilkan stan Bakti BCA dari komunitas desa binaan.Ā  Diantaranya, komunitas pembatik dari Gemah Sumilir Pekalongan, Doesoen Kopi Sirap Semarang dan lainnya.
BCA Expoversary 2020 digelar untuk memperingati HUT BCA ke 63 di ICE BSD,Ā  Kabupaten Tangerang 21 hingga 23 Februari 2020. Memberikan layanan one stop shopping.
Selama gelaran ini, nasabah dan masyarakat dapat menikmati promo istimewa untuk pembelian kendaraan bermotor, properti, travel, fashion, gadget, hingga makanan dan minuman.(vlo)