Pulang Dari Istana Versailles di Prancis, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Kembang Setaman

Hiburan, Lifestyle2,070 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Koleksi busana Kembang Setaman disuguhkan Ivan Gunawan di Jakarta Fashion Week 2024 (JFW) yang digelar 23-29 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall III. Sentuhan romantis dengan warna pastel terinspirasi dari Istana Versailles di Prancis. Kekaguman itu ia tuangkan dalam busana yang diperagakan.

Ketika ke istana Versailes, Ivan mengaku tidak sempat masuk. Ia mengaku terkesima saat melihat bunga di taman. Lalu, imajinasi itu diwujudkannya menjadi koleksi Kembang Setaman.

Koleksi Kembang Setaman ditampilkan jadi 22 busana yang dibawakan di JFW 2024. Ditampilkan pula replika bunga setinggi tiga meter menambah kesan romantis ketika para model membawakan busana rancangan Ivan.

“Ini koleksi bukan tentang saya. Karena saya sedang tidak ada kisah cinta. Ini adalah koleksi mengingatkan kembali memori romantis yang pernah saya punya. Perempuan yang memakai ini jadinya happy, cantik,” jelasnya.

Ivan mencoba hal baru di JFW 2024 ini. Warna pastel bisa juga kok terlihat red-carpet look dengan permainan detail dan nuansa romantis menjadi highlight di koleksi ini.

Banyaknya bunga di koleksi itu untuk memperkuat konsep romantis sesuai dengan inspirasi dari koleksi ini.
Melihat bunga bermekaran di Versailes, Ivan merasa ingin membuat koleksi bernuansa romantis. Menampilkan warna-warna pastel dipilih. Koleksi ini tetap ada sentuhan beauty pageant-nya sebagai identitas baru Ivan Gunawan.

“Ini bukan tentang saya, karena saya saat ini sedang tidak ada kisah cinta. Tapi, koleksi ini mengingatkan saya akan memori romantis yang pernah saya punya,” kata Igun.

Ivan ingin perempuan yang pakai koleksi ini ngerasanya besok dia akad nikah. Jadi, tampak happy dan tampil sangat cantik dan manis.

Koleksi itu diperagakan para midel di runway JFW 2024. Tampak bunga berukuran tiga meter yang memberi kesan dramatis.

JFW 2024 menghadirkan lebih dari 100 perancang mode nasional dan internasional. Ada nama-nama seperti Oscar Lawalata Culture, Ivan Gunawan, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, Stella Rissa, Sejauh Mata Memandang, hingga Ria Miranda, akan menampilkan koleksi terbaru mereka untuk tren 2024.

Jakarta Fashion Week telah menjadi platform para desainer bukan hanya untuk unjuk bakat mereka, tetapi juga guna koleksi terbaru mereka dan menciptakan tren di dunia mode Indonesia.