Pesawat Garuda Bergambar Pikachu

Lifestyle2,478 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Entrepreneurpos_Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meluncurkan pesawat berdesain “livery” tematik Pokemon bertajuk Pikachu Jet GA-1 di Hangar 2 GMF Aero Asia, Tangerang, Kamis (22/2).Desain bergambar Pikachu itu tampil pada pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG)

Gambar tematik dari karakter film animasi Pokemon yang diluncurkan ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan Garuda Indonesia hasil kerja sama dengan The Pokemon Company.

“Kami sempat bicarakan kemungkinan menaruh itu (produk kekayaan intelektual) di pesawat-pesawat sekitar sembilan bulan lalu tepatnya bulan Mei 2023,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran pers.

Irfan mengatakan produk kekayaan intelektual yang yang terkenal mendunia itu bisa memberi nilai tambah pada perusahaan BUMN itu. Tidak hanya berupa pengalaman penerbangan tematik yang unik kepada calon penumpang.

Sentuhan desain karakter produk kekayaan intelektual juga diterapkan pada sejumlah area khusus terkait penerbangan Garuda Indonesia seperti halaman pada situs web dan penjualan resmi merchandise, konter check-in, tayangan anak di layar tempat duduk, dan lain-lain.

Dengan harapan, turis mendapat kenangan yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan saat terbang bersama Garuda Indonesia, sekaligus memberi dampak positif terhadap kepulihan pariwisata nasional.

Sementara itu, The Pokemon Company diwakili oleh Corporate Officer Asia Business Division Susumu Fukunaga menambahkan, kerja sama itu juga berpotensi menarik partisipasi turis dalam acara mereka di Bali pada 2 dan 3 Maret 2024 mendatang.

“Kami berharap banyak orang akan datang dengan Pikachu Jet GA-1 dan mengunjungi acara di Bali pada 2 dan 3 Maret. Di sana kami mengadakan acara Pokemon Go, Meet and Greet Pikachu berpakaian Batik dan ada JKT48 melakukan penampilan spesial bersama Pikachu di acara tersebut,” kata Fukunaga.