Pesta UMKM Digelar Telkom Witel Tangerang

Bisnis20,451 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI digelar pesta rakyat dan UMKM. Acara itu dilakukan PT Telkom Indonesia Witel Tangerang di Graha Telkom BSD, Serpong Tangerang Selatan (12/8/2022)

General Manager PT Telkom Indonesia Witel Tangerang Prio Sesanto mengatakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022.

Sekaligus juga dilakukan kerjasama antara PT Telkom dengan wirausaha Indonesia Tangerang Selatan tentang sinergi digitalisasi UKM dengan produk Sooltan Pay.

Dikutip dari Sooltanpay.id, kehadirannya untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi UMKM Indonesia. SooltanPay hadir dengan berbagai fitur yang membantu pengelolaan bisnis jadi lebih mudah.

SooltanPay merupakan Aplikasi Usaha yang memiliki berbagai fitur seperti Pembayaran QRIS yang sudah terintegrasi dengan Bank Indonesia, Top Up & Tagihan untuk tambahan penghasilan dan Produk Toko Aplikasi kasir untuk pencatatan transaksi penjualan tokomu.

Dengan sooltanPay UMKM bisa jadi lebih praktis dalam menyediakan alternatif pembayaran, mendapatan tambahan penghasilan & efisiensi operasional bisnis sehari-hari.

Selain itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Apresiasi kepada Telkom Indonesia yang telah menggelar pasar rakyat dan UMKM. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkot Tangsel yang terus mendorong pemberdayaan UMKM di Tangerang Selatan,”jelasnya.

Pilar mengatakan Tangerang Selatan memiliki pasar yang bagus untuk UMKM. Selain, memiliki masyarakat yang banyak, Tangsel memiliki Indeks Pembangunan Manusia tertinggi di Provinsi Banten.

Dengan modal masyarakat Tangerang Selatan yang melek teknologi, akan memudahkan pelaku UMKM dalam pengembangan sekaligus meningkatkan promosi produk UMKM nya. Sehingga, UMKM di Tangerang Selatan sangat besar sekali untuk maju.

Produk-produk UMKM di Tangsel sangatlah beragam. Mulai dari kuliner, fashion, kriya hingga bidang-bidang digital teknologi. Banyaknya program dan kegiatan pemberdayaan UMKM di Tangsel akan menempatkan pelaku usaha semakin maju. (yer)