Polytron Boyong Motor Listrik di Pameran IIMS 2024

Bisnis, Otomotif3,579 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Entrepreneurpos_Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2024, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Berbagai jenis kendaraan tampil dipameran yang digelar 15 – 25 Februari 2024 itu.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa kendaraan berbasis listrik merupakan masa depan bagi industri otomotif Indonesia.

ā€œSaya melihat baik dan banyak yang dipamerkan mobil-mobil listrik yang saya kira ini memang masa depan otomotif Indonesia itu ada di mobil listrik karena kita memiliki bahan baku nikel dan yang lainnya,ā€ katanya.

Terkait dukungan terhadap pengembangan ekosistem kendaraan listrik, Presiden mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mendorong pengurangan pajak pertambahan nilai (PPN) bagi produk kendaraan listrik.

Sebelumnya, pada tahun 2023 pemerintah juga telah mengeluarkan mengenai pemberian intensif bagi kendaraan listrik.

ā€œSementara belum [ada penambahan insentif], tapi kita akan, sudah mendorong dengan pengurangan PPN. Saya kira ini akan mendorong penjualan dan nanti baliknya ke mendorong ke produksi di pabrik-pabrik electric vehicle (EV) yang ada di Indonesia. Saya kira arahnya ke sana agar kita nanti bisa bersaing dengan negara-negara lain kalau semua local content sudah, baterainya sudah, saya kira kita lihat nanti kita akan bisa bersaing juga dengan negara-negara lain,ā€ ujarnya.

Sementara itu motor listrik Ploytron juga tampil dipameran itu.

Dilansir dari antara, Head of Product EV Polytron Ilman Fachrian Fadly menjelaskan bahwa akan ada lelang motor listrik Polytron Fox-S di booth Polytron dengan harga awal lelang dimulai dari Rp1 jutaan.

“Untuk produk terbaru Polytron Fox-S, angsurannya sangat ringan hanya Rp200 ribuan perbulannya. Sedangkan untuk tipe Fox-R, angsurannya di kisaran Rp300 ribuan per bulan dengan tenor hingga 35 bulan,” kata Ilman.

Motor itu, mampu berlari untuk medan ringan berbagai aktivitas harian seperti ke kampus dan kantor dengan jarak tempuh 70 km.

Sedangkan Fox-S juga mengusung sewa baterai dengan harga terjangkau kisaran Rp125 ribuan per bulannya dengan demikian pengguna bebas menikmati berkendara tanpa batas.

Fox-S hadir dalam empat pilihan warna menarik yang dapat Anda pilih, yaitu graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red.

Polytron juga menawarkan berbagai promo menarik, hadiah langsung barang elektronik, pembiayaan atau cicilan ringan dan program lelang untuk motor listrik terbarunya Polytron Fox-S. Seluruh seri Fox juga akan dibawa untuk memeriahkan pasar IIMS 2024.

“Demi memberikan kemudahan kepada pengunjung dalam pembelian motor listrik, pada lIMS kali ini Polytron bekerja sama dengan Adira yang menawarkan program DP dan cicilan ringan, dan termasuk potongan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta,” jelasnya.

Promo berhadiah barang elektronik bisa didapat di IIMS. Salah satu hadiah berupa rice cooker Donabe, smart multi cooker Tiarapot, Android Box seri PDBM11, jaket dan helm.

Pengunjung juga bisa menjajal sensasi menaiki motor listrik Fox-S di sesi test ride yang digelar Polytron di pameran dan juga berhak mendapatkan suvenir cantik setelah test ride.