Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023 

Olahraga2,490 views

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Founder Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Dirut PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata di Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5)

Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023 digalar 29 mei – juni 2023. Lokasinya di Damai Indah Golf PIK Course, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Founder CGF dan Dirut Damai Indah Golf PIK Budiarsa Sastrawinata, menuturkan turnamen junior itu menjadi konsen tersendiri Ciputra. Sudah dimulai dari 1993. Berawal skala lokal hingga merambah internasional.

“Untuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship ini sudah diawali pada tahun 1993. Awalnya masih skala lokal dan kini sudah diikuti dari luar negeri. Untuk gelaran 2023 di Damai Indah Golf PIK mohon berkenan bila memungkinkan waktunya membuka dan menutup atau salah satunya,” jelasnya.

Menpora menyampaikan apresiasi atas konsistensi dan rutinitas CGF serta fasilitas lapangan golf yang bisa digunakan untuk pembinaan usia dini dan pelatnas.

“CGF punya andil besar berperan aktif mengembangkan olahraga golf, termasuk terima kasih kemarin menjadi tempat pelatnas, yang saya kunjungi. Kita sangat berharap konglomerasi maupun grup bisnis besar bisa memberikan pembinaan pada salah satu cabor, seperti yang dicontohkan oleh Ciputra ini,” kata Dito.

Ditambahkan Menpora, kenapa golf disandingkan dengan prenuer. Ternyata memiliki makna bahwa para atlet golf tidak hanya dibekali untuk menuju sukses prestasi tetapi diberikan edukasi.Perencanaan bagaimana memiliki kemandirian dalam wirausaha pasca menjadi atlet.

“Terima kasih penjelasan Pak Budiarsa. Semangat Pak Ciputra luar biasa, atlet golf juga dibekali bagaimana menjadi enterpreneur atau wirausaha. Hendaknya ini bisa menginspirasi yang lainnya,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua Dewan Pengurus Nararya Ciputra Sastrawinata, Ketua Pelaksana Ciputra Golfpreneur Junior World Championship Sutopo Kristanto, dan Deputy GM PIK Course Indah Nurlina. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, dan Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.