ABC Luncurkan Dapur MasteRasa

Lifestyle3,366 views

Entrepreneurpos_Produsen makanan dan minuman, ABC memperkenalkan gerakan kemanusiaan bertajuk ABC Dapur MasteRasa untuk bagikan kenikmatan Ramadhan kepada mereka yang membutuhkan.

“Komitmen kami tidak hanya untuk menghadirkan produk-produk terbaik, tetapi juga terus menginspirasikan semangat kebaikan untuk kehidupan. Kami berharap gerakan ABC Dapur MasteRasa di bulan suci Ramadhan tahun ini semakin mengingatkan dan menginspirasikan nikmatnya saling berbagi, khususnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, Mira Buanawati dalam siaran pers.

Selama sebulan penuh, 120 dapur komunitas ibu beserta delapan food truck akan berkeliling membagikan total 130.000 paket masakan spesial Ramadhan di 110 titik pendistribusian di 10 kota, delapan provinsi.

Marketing, R&D Director Felicia Julian, mengatakan gerakan kemanusiaan ABC Dapur MasteRasa tahun ini masih terinspirasi dari kekuatan gerakan komunitas dapur ibu di tengah masyarakat, yang tidak kenal lelah membagikan waktu, tenaga, dan cinta untuk sesama dalam wujud masakan ibu yang spesial selama Bulan Ramadhan.

Melalui rangkaian produk ABC yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak tahun 1975, keahlian, serta jaringan yang dimiliki, ABC ingin terus menghadirkan dampak positif yang nyata.

“Lewat ABC Dapur MasteRasa, kami juga mengajak seluruh konsumen setia ABC dan masyarakat luas untuk terus #BerbagiKenikmatan Ramadhan bersama ABC di bulan suci Ramadhan yang penih berkah ini,” jelas Felicia.

Tahun ini, ABC kembali bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) dalam mengkoordinasikan jaringan dapur komunitas ibu dan para relawan, mulai kegiatan memasak di dapur-dapur komunitas, proses pendistribusian bersama relawan, hingga identifikasi penerima manfaat, monitoring serta evaluasi.

Proses pendistribusian akan berlangsung dari 13 Maret hingga 8 April 2024, dan melibatkan setidaknya 1.100 anggota komunitas dan relawan. Proses pendistribusian mencakup delapan provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

“Pergerakan ini secara tidak langsung juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan komitmen FOI mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia,” ucap Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) M. Hendro Utomo.

Sebagai publik figur yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty menjelaskan bahwa dirinya harus dapat selalu menginspirasikan nilai kebaikan bagi keluarga dan anak-anak.(ant)