Masker di Buru, Harganya Melebihi Daging

Migranpreneur3,439 views
Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Merebaknya virus Corona semakin merambah ke belahan dunia seperti Hong Kong. Di sana saat ini musim dingin masih menyelimuti Hongkong. Meskipun begitu kelompok belajar Buruh migran Cerdas (BMC) tetap giat mengikuti kelas entrepreneurship Ciputra.

“Semangat belajar kami pun tak pernah padam.Harusnya 1 Maret ini ada acara wisuda tapi oleh tim Ciputra Entrepreneurship Center. Tapi ditunda sementara karena situasi belum memungkinkan,” kata pendiri BMC Tri Sumiyatik Suradi atau dikenal Zoplo saat dihubungi entrepreneurpos.

Dijelaskannya, saat ini virus Corona sedang melanda dunia kami juga melakukan upaya untuk pencegahan menyebarnya virus ini.

“Kami yang sedang berada di HK bila keluar rumah diwajibkan untuk memakai masker,” ucapnya.

Karena semua membutuhkan masker dan setok sangat terbatas jadi harga masker melesat naik daun belebihi harga daging.

Harganya, bervariasi harga ada yang ($280, $350, $498, $550 dll) satu box isi 50 Lembar.

Tim BMC juga saling membantu sesama teman. Bagi yang memiliki masker lebih di berikan ke teman yang sama sekali belum memiliki.

“Kami keluarga besar BMC mendapat donasi masker dari anggota kami yaitu Jogank Reybreand Sengkol Batch 4 agar di bagikan kepada teman yang membutuhkan,”katanya.

Sesama pekerja migran di luar negeri mereka saling berbagi, gotong royong dan kekeluargaan di tanah rantau.
“Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat buat semuanya. Semoga semua selalu sehat,”kata Zoplo penuh harap.

Grup BMC sejak lima tahun lalu khusus berdiri untuk menggelar pelatihan entrepreneurship secara gratis. Lokasi belajar digelar di taman Kowloon Tong setiap hari Minggu. Peserta tidak hanya mengikuti materi pelajaram tetapi juga pembekalan keterampilan. Misalnya menjahit, komputer, kecantikan dan kuliner.

Sudah ratusan alumni yang kembali ke Indonesia menjadi pengusaha. Selama setahun mengikuti program tersebut setiap angkatan peserta wajib lulus dan mendapat sertifikat. Para wisudawan dilantik oleh tim dari Ciputra Entrepreneurship Centre. (vlo)

News Feed