by

Kisah Komunitas Tajir Youtube Hong Kong, Belajar Entrepreneurhsip Bersama BMC

Previous Image
Next Image

info heading

info content

 

Kelompok belajar Buruh Migran Cerdas (BMC) Hong Kong secara rutin setiap hari Minggu menggelar pelatihan di taman Kowloon Tong. Program belajar yang tergabung dalam grup Sekolah Kehidupan Entrepreneurship Ciputra Entrepreneurship Center itu pada Minggu (16/10) lalu menggelar pelatihan bersama Komunitas Tajir Youtube Hong Kong.

Menurut ketua BMC Zoplo, peserta tidak hanya mengikuti pelajaran kurikulum dari tim Universitas Ciputra tapi juga bisa belajar berbagai program online seperti youtube.

“Para youtuber kreatif sudah terbukti banyak menghasilkan pendapatan menguntungkan. Termasuk para pekerja miggran di Hong Hong. Untuk itu peserta BMC juga mengikuti kegiatan pelatihan tentang youtube agar bisa memberikan banyak manfaat,”jelasnya.

Dijelaskannya kehadiran youtube banyak dirasakan manfaatnya terutama disektor usaha kecil. Tujuannya tidak hanya mengasah hobi menjadi youtuber, tetapi bisa membantu promosi produk UMKM yang anggota BMC.

“Sejak didirikan 2015 lalu anggota BMC juga sudah banyak pulang ke Indonesia.Sudah ratusan anggota yang terjun menjadi entrepreneur diberbagai sektor UMKM dan kegiatan sosial lainnya. Mereka menyebarkan entreprenership dipelosok desa. Berwirausaha di kampung halamannya,”jelasnya.

Selain itu anggota BMC yang sukses menjadi youtuber di Hong Kong salah satunya adalah Amey. Ia memiliki chanel youtube Amey Dea Lova. Dihadapan peserta pelatihan BMC, dia turut memberikan motivasi menjadi youtuber.

“Terimakasih atas bimbingan dan selalu menjadi obor setiap langkah kami dengan sabar telaten merangkul kami hingga menjadi sosok yang berentrepreneur. Selalu wellcome buat Keluarga besar Komunitas Tajir Youtube Hong Kong,” katanya.

Dijelaskannya, kelas pelatihan online dan off line, Komunitas Tajir Youtube Hong Kong mencakup luar negeri seperti Taiwan, Jepang Korea ,Arab Saudi Malaysia, Singapore Indonesia. Terutama yang di Hongkong yang selalu dapat kelas tambahan offline dua kali dalam satu bulan.

“Harapan saya semoga saudara yang sudah belajar peryoutubeban tetap konsisten hingga pundi pundi rupiah makin meningkat, dan yang sedang menyusun rencana bisnis produk nya di salurkan ke youtube sebagai konten dan sekaligus promo di permudahkan. Yang sudah punya pendapatan moga rupiah nya makin meletup,yang sedang berjuang di room kejar jam tayang dan sub semoga segera tercapai,”ungkapnya.

Selain itu BMC tergabung dalam grup Sekolah Kehidupan Entrepreneurship asuhan Antonius Tanan. Setiap tahun BMC berhasil melantik wisudawan yang lulus mengikuti kurikulum pelajaran dari tim Ciputra Entrepreneurship Center.(yer)